Macam-Macam Kandang Ternak Lovebird

Pemilihan dan pemeliharaan kandang ternak lovebird adalah salah satu faktor sukses tidaknya ternak lovebird. Kandang sangat mempengaruhi tingkat kenyamanan lovebird bersarang dan kemudian berkembang biak. Berikut ini tips memilih tipe kandang ternak lovebird yang kami dapatkan dan kami sarikan dari berbagai sumber yang sangat terpercaya dan dari pengalaman teman kami yang telah sukses ternak lovebird.

Sebenarnya ada banyak sekali tipe dan ukuran kandang ternak lovebird, tapi menurut pengetahuan penulis, kandang ternak lovebird dibedakan menjadi sistem single atau sederhana, artinya satu kandang kecil, ukuran 90 cm x 60 cm dan sistem bateray yang merupakan kandang ternak besar yang bisa diisi lebih dari 5 pasang love bird.

Untuk peternak pemula disarankan menggunakan kandang single dahulu, sebab untuk mengurangi resiko kegagalan ternak, berikut contoh kandang model sederhana yang 1 kandang hanya berisi satu pasang lovebird.


Kedua, kandang ternak sistem bateray yang dapat memuat lebih dari 5 pasang lovebird. Kandang ini biasanya digunakan oleh para peternak senior, para peternak yang telah sukses beternak lovebir.


19 Responses to "Macam-Macam Kandang Ternak Lovebird"